Jumat, 22 Februari 2013

Film 5 CM, Eratnya Persahabatan di Puncak Semeru
Oleh : Mia Umi Kartikawati
Headline- Berawal dari persahabatan lima orang yang bosan dengan perjalanan pertemanan selama 10 tahun. Lalu mengapa lima sahabat itu pergi ke Gunung Semeru?
Lima orang yang bersahabat itu adalah Genta (Fedi Nuril), Zafran (Herjunot Ali), Ian (Igor Saykoji), Arial (Denny Sumargo), dan Riani (Raline Shah), yang mengalami kejenuhan bersahabat selama 10 tahun. Lalu apa tujuan mereka ke puncak Gunung Semeru?

Kelima sahabat itu merasa perjalanan bersama selama 10 tahun ini tidak ada perkembangan dan sangat monoton. Genta sebagai seorang yang sering dianggap bisa mengikuti keempat sahabatnya itu mengusulkan untuk break sejenak.
Genta memberikan kesempatan kepada teman-temannya untuk meraih mimpi yang belum diraih di luar dari lingkungan sahabatnya itu. Tidak hanya itu, dengan waktu tiga bulan tidak bertemu, Genta membuka mata para teman-temannya untuk mendapatkan teman di luar persahabatan yang telah terjalin selama 10 tahun.

Tiga bulan ke depan tanpa komunikasi lewat telepon maupun sms membuat kelima sahabat tersebut sangat berat. Namun apa boleh buat, ini demi persahabatan untuk rasa yang tidak hambar. Genta mengatakan kepada sahabatnya, akan bertemu pada 14 Agustus dan pastinya melakukan perjalanan yang tidak akan terlupakan.

Akhirnya Genta membawa sahabatnya ke Gunung Semeru. Puncak tertinggi di pulau Jawa itu menjadi tujuan utama mereka. Lantas, apakah kelima orang yang menjalin persahabatan tersebut bisa menaklukan gunung tertinggi di Jawa itu?

Bagi kalian yang mencintai alam Indonesia, film ini sangat cocok untuk disaksikan. Keindahan gunung Semeru jelas terlihat dan nyata. Film ini mengisahkan cerita persahabatan, percintaan, dan perjuangan meraih mimpi yang terus dikejar dan diletakkan jaraknya hanya 5 cm dari mata.
Penasaran dengan cerita kelima sahabat saat mendaki gunung Semeru itu?Film ini mulai dirilis pada 12 Desember 2012 di bioskop kesayangan kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar